Belitung Trip : 22-24 Nov 2018 (Day 2 & Day 3)

Aku menginap di MaxOne. Hotelnya cukup bersih dan cozy.

Lucunya pintu, kamar dan bantal di hotel ini adalah mereka sangat penuh dengan warna ceria.

Pagi dimulai dengan sarapan mie pangsit. Ini diluar dari paket tour. So ya, aku bayar sendiri.

Yamien Achoi. Jenis mienya kecil. Teksturnya kenyal. Untuk aku pribadi, aku suka jenis mie ini. Tidak lembek. Mereka menggunakan daging babi cincang asin, tauge dan sayur hijau. Kuahnya sendiri, di berikan baso ikan 2, baso tahu dan pangsit. 1 porsi mie ini seharga 25K. 👍

Setelah perut terisi, perjalanan mengitari laut pun di mulai.

Kami naik perahu dari Pantai Tanjung Kelayang.

Lihat? Airnya sebening kristal 😍 that’s why I love Belitung. Aku rasa sulit menemukan air pantai sejernih ini. 😍

Tujuan pertama adalah Pulau Lengkuas untuk mengunjungi Mercusuar.

Mercusuar ini sudah ada sejak zaman Belanda. Dan memang dibangun oleh orang Belanda. Namun, untuk melestarikan bangunan ini, kita hanya bisa naik sampai lantai 3 saja.

Disini sangat panas. Dan pasirnya banyak karang atau kerang pecah. Sungguh melukai kaki!

Lalu, kita kembali ke laut dan snorkling. Tapi aku tidak bisa. Ombaknya terlalu kuat. Dan aku terhanyut terus. Ternyata aku tidak bisa berenang di laut lepas. 😌

Sungguh banyak ikan disini. Dan berwarna-warni. Aku pun orang yang takut binatang. So, saat ikan-ikan ini datang menghampiriku. Aku cukup ketakutan. 😥 Akhirnya, aku pun digigit ikan-ikan cantik ini. Sungguh pengalaman yang tidak menyenangkan. 😒

Setelah lelah bermain air. Kapten mengajak kita berkeliling dengan menggunakan perahu.

Sungguh banyak batu-batu besar yang naik ke permukaan dan menjadi pulau.

Hasil berjemur hari ini. Cukup membuat kakiku gosong. 😵

Terakhir kita ke Pantai Laskar Pelangi untuk melihat sunset. ☀️

Ada pula penjual kerang di pinggir pantai. 😳🐌

Hari terakhir juga, aku hanya mengunjungi Danau Kaolin.

Cuaca cukup berawan. Untungnya angin tidak kencang. Jadi tidak begitu berpasir. Aku cuma bisa menikmati pemandangan danau berwarna hijau ini. Tanpa boleh turun kebawah, karena berbahaya.

Terima kasih Belitung untuk 3 hari yang sangat berkesan. 🐙

Lokasi : Belitung.

Leave a comment