Killer Soft Bread – GAGAL

Jadi ceritanya kemarin dapat oven listrik. Iseng-iseng bereksperimen bikin ini dan itu hahaha..

Aku pikir yang paling gampang dulu aja. Bikin roti. Bahan-bahannya pun simple sekali. Resep dari Tintin Rayner.

Bahan A :

260 gr tepung terigu protein tinggi

60 gr gula pasir

6 gr fermipan

15 gr susu bubuk

2 buah telur kuning + susu cair total beratnya 160 gr

Bahan B :

30 gr margarin

Sedikit garam

Cara buat :

1. Campur semua bahan A, di resep bilang pakai mixer, cuma aku pakai tangan.

2. Tambahkan bahan B, di resep bilang pakai mixer, cuma aku pakai tangan sampai kalis.

3. Tutup plastik, diamkan 45 menit atau sampai mengembang. Disinilah letak kegagalannya, karena adonan tidak mengambang sama sekali, sedihnya.

4. Walau ga mengembang, nekat di buat aja. Roti di bulat-bulat 50 gr, di isi coklat, bulatkan kembali, susun di loyang yang sudah di beri mentega dan tepung terigu.

5. Panaskan oven 5 menit di suhu 180 derajat. Setelah oven panas, masukkan loyang, panggang selama 25 menit di suhu 180 derajat.

6. Banyak yang bilang, perhatikan oven masing-masing, karena beda oven beda perlakuan, derajat bisa di adjust sendiri, jika terlalu panas dan roti gosong, suhu bisa di turunkan. Juga seperti ovenku ini, jika roti sudah menguning, loyang harus di putar, karena panas oven tidak merata.

Taa-raa!! Terlihat cantik walau rotinya sedikit bantat dan berat. Sepertinya ada step yang terlewat tapi tidak tau apa itu. Jangan menyerah dan coba trus ya! Yang berhasil, tolong bagi-bagi info ya! πŸ˜™πŸ˜‹

Thank you for reading!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s